Tuesday 28 April 2015

Peluang Usaha Online Shop


bisnis online shop

Peluang usaha online bisa di dikatakan sebuah bisnis yang terbilang cukup berpotensi, ada banyak alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, salah satunya karena keadaan perekonomian negara kita yang cukup stabil, dan alasan lainnya adalah untuk memulai bisnis online shop, tidak memerlukan modal yang cukup besar! jadi jangan heran jika usaha online shop ini, berkembang dengan sangat subur! 

Memang harus di akui bahwa melakukan bisnis online tidak mudah, karena pastinya akan memerlukan kemampuan secara teknis dan non teknis, akan tetapi mengingat banyak para pengembang dan para pelaku bisnis di Industri ecommerce atau online shop, saat ini hal tersebut tidak di perlukan lagi, karena sudah banyak provider yang menyediakan kemudahan pembuatan Online shop! mulai dari biaya kecil, hingga biaya yang lumayan besar! akan tetapi bagi anda yang baru saja memulai anda tidak khawatir, karena hal tersebut tidak menjadi masalah, dan untuk memulai bisnis ini pun, tidak akan mengeruk kantong anda habis habis, bahkan anda hanya perlu modal yang sedikit!

dengan modal beberapa ratus ribu, anda sudah bisa memulai usaha online dengan sesegera mungkin! berikut adalah beberapa tips untuk memulai peluang usaha online, terutama bagi anda yang pemula!

  • Ada banyak penyedia atau provider online shop! pilihlah yang sesuai dengan isi kantong anda! untuk tahap pertama anda tidak perlu membuat online shop yang wah dan terlalu mahal, karena hal tersebut sangat tidak diperlukan, dan sangat tidak di anjurkan! karena yang paling terpenting bagi anda pemain baru, anda hanya perlu mengetahui proses bisnis ini saja! yah, ini artinya anda mengeluarkan biaya minim, untuk memahami dan mempelajari bisnis ini! jika cocok dengan diri anda, untuk pemilihan selanjutnya, barulah anda silakan untuk membuat toko online seperti lazada, lavenia atau zalora! tapi untuk tahap awal, harap bersabar dan belajar terlebih dahulu!
  • saran yang kedua adalah, lihat potensi bisnis ini, jika anda sudah mempunyai toko online sendiri, meski pun toko online anda abal abal :) tapi saya yakin anda akan tahu bagaimana potensi bisnis ini! untuk beberapa kasus, dan bahkan saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri, ada banyak pemula yang cukup sukses dengan bisnis ini! tapi tidak sedikit juga yang gagal dalam bisnis online shop intinya hasilnya bisa bervariasi, jadi saya tidak akan bilang bisnis ini bagus atau tidak, tapi anda yang nilai sendir! tapi tentu saja, hal tersebut bisa anda nilai jika, anda sudah mempunyai toko online sendiri! setidaknya anda bisa lebih objektif!
  • Tips yang ketiga! jika anda usah menjalani bisnis ini, dan sudah mencoba serta mengetahui potensi usaha toko online!  dan ternyata anda cukup berhasil, cobalah beberapa hal baru, atau cara baru! bisa juga promosi dengan iklan! atau promosi dengan menggunakan sosial media dan sebagainya! intinya adalah di tahapan ini, anda masih belajar dan masih menyimpan pamungkas anda ;) karena hal tersebut jangan di keluarkan terlebih dahulu! tapi ketika anda sudah cukup berhasil dan sukses dalam bisnis ini, silakan anda gunakan modal simpanan anda dengan baik! usahakan agar bisnis online shop anda, lebih efisien dan efektif! karena hal tersebut pasti akan membantu anda untuk jangka panjangnya!

Tiga tips di atas mungkin tidak cukup detail, dan masih simpang siur, akan tetapi inti dari saran saya, adalah mulai lah bisnis apa pun dengan risiko yang minim, entah itu dari segi biaya, infrastruktur, dan sebagainya! karena bisnis adalah bisnis entah itu bisnis online atau off line sekali pun, tidak ada jaminan bahwa bisnis pilihan anda pasti akan berhasil! lebih baik cari aman agar ketika bisnis anda tidak berhasil, anda tidak akan mengalami kerugian yang sangat fatal!


sumber lainnya

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.